Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Pemediasi pada Bengkel Jolo Sejahtera Madiun
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai pemediasi pada bengkel Jolo Sejahtera Madiun. Sampel dari penelitian ini adalah pelanggan bengkel Jolo Sejahtera yang telah menggunakan jasa lebih dari 2 kali dalam setahun, usia kendaraan mulai tahun 2004 dan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh langsung dan signifikan positif terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan mempunyai pengaruh langsung dan signifikan positif terhadap minat beli ulang, kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh langsung dan signifikan positif terhadap minat beli ulang. Kualitas pelayanan berpengaruh secara tidak langsung terhadap minat beli ulang melalui kepuasaan pelanggan sebagai variabel pemediasi.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JRMA terindeks dalam:
Google Scholar : Indonesian Publication Index (IPI) : Indonesia OneSearch : Garba Rujukan Digital (GARUDA) : ResearchGate