PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-BANKING PADA NASABAH BANK DI MADIUN

Misyella Fanny Christiani, Intan Immanuela

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan, dan persepsi keamanan terhadap minat menggunakan E-banking pada nasabah bank di Madiun. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel penelitian yang digunakan adalah nasabah bank  pengguna E-banking di Madiun yang pernah  menggunakan dan bertransaksi melalui website E-Banking. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling dengan menggunakan metode survey yaitu dengan membagikan kuesioner. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner melalui media Google Form. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 28. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan, dan persepsi keamanan memiliki pengaruh positif terhadap minat  menggunakan E-banking pada nasabah bank di Madiun.


Keywords


persepsi kebermanfaatan; persepsi kemudahan; persepsi keamanan; minat menggunakan

Mitra Usaha pertanian dan peternakan

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JRMA terindeks dalam:

Google Scholar : Indonesian Publication Index (IPI) : Indonesia OneSearch : Garba Rujukan Digital (GARUDA) : ResearchGate


http://103.245.139.100/jurnal//public/site/images/jrma_ardian/google-scholar-hulondalo.id__120 http://103.245.139.100/jurnal//public/site/images/jrma_ardian/ipi1_120 http://103.245.139.100/jurnal//public/site/images/jrma_ardian/onesearch_120 http://103.245.139.100/jurnal//public/site/images/jrma_ardian/researchgate_120 http://103.245.139.100/jurnal//public/site/images/jrma_ardian/garuda1_429