Pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap Minat Beli Konsumen Kosmetik Revlon

Septian Lianto Sahputra, Ardianus Laurens Paulus

Abstract


Dengan melakukan pengujian secara simultan dan parsial tujuan pelaksanaan penelitian ini dimaksudkan adalah untuk menguji adanya pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli konsumen kosmetik revlon. Dalam penelitian diambil sebanyak 100 responden yaitu orang yang pernah menonton review kosmetik Revlon melalui youtube atau instagram dan berminat membeli kosmetik revlon. Purposive sampling dijadikan teknik pengambilan sampel. Pengujian hipotesis dilakukan dengan Uji t dan uji F. Dimensi dalam electronic Word Of Mouth secara simultan menunjukan pengaruh positif signifikan Terhadap Minat Beli Konsumen. Secara parsial kualitasĀ  argumen, kredibilitas sumber, persepsi sumber, gaya sumber dan sikap terhadap informasi mendapatkan hasil signifikansi pengaruh positif terhadap minat beli konsumen.


Keywords


electronic Word Of Mouth; minat beli; kosmetik; youtube; instragram

Mitra Usaha pertanian dan peternakan

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JRMA terindeks dalam:

Google Scholar : Indonesian Publication Index (IPI) : Indonesia OneSearch : Garba Rujukan Digital (GARUDA) : ResearchGate


http://103.245.139.100/jurnal//public/site/images/jrma_ardian/google-scholar-hulondalo.id__120 http://103.245.139.100/jurnal//public/site/images/jrma_ardian/ipi1_120 http://103.245.139.100/jurnal//public/site/images/jrma_ardian/onesearch_120 http://103.245.139.100/jurnal//public/site/images/jrma_ardian/researchgate_120 http://103.245.139.100/jurnal//public/site/images/jrma_ardian/garuda1_429