Pengaruh Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Laptop Acer di Maju Hardware Madiun
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis signifikansi pengaruh positif perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian laptop acer di Maju Hardware Madiun. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Maju Hardware Madiun yang membeli laptop acer. Jumlah sampel penelitian ini adalah 78 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel budaya berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian, variabel sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel pribadi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel psikologis berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian, dan faktor perilaku konsumen secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan penelitian ini maka perusahaan diharapkan untuk melakukan promosi dan inovasi produk guna menarik konsumen untuk melakukan pembelian laptop acer, dalam strategi pemasarannya juga agar lebih memperhatikan unsur-unsur yang ada dalam masyarakat guna memahami perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian mereka.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JRMA terindeks dalam:
Google Scholar : Indonesian Publication Index (IPI) : Indonesia OneSearch : Garba Rujukan Digital (GARUDA) : ResearchGate