Pengaruh Iklan, Citra Merek, dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen Sabun Cair Sunlight pada Ibu Rumah Tangga

Eka Rizky Wahyuni, Dyah Kurniawati

Abstract


Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh iklan, citra merek, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen Sabun Cair Sunlight. Responden dalam penelitian ini adalah ibu rumah tangga di RW 04 Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun yaitu sebesar 96 responden. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan uji regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial iklan, citra merek, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen. Peneliti memberikan sedikit saran dan masukan bahwa koefisien determinasi (R2) dalam penelitian ini sebesar 63,6%, sehingga masih terdapat variabel lain yang berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.

Keywords


iklan; citra merek; kepuasan konsumen; loyalitas konsumen

Mitra Usaha pertanian dan peternakan

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JRMA terindeks dalam:

Google Scholar : Indonesian Publication Index (IPI) : Indonesia OneSearch : Garba Rujukan Digital (GARUDA) : ResearchGate


http://103.245.139.100/jurnal//public/site/images/jrma_ardian/google-scholar-hulondalo.id__120 http://103.245.139.100/jurnal//public/site/images/jrma_ardian/ipi1_120 http://103.245.139.100/jurnal//public/site/images/jrma_ardian/onesearch_120 http://103.245.139.100/jurnal//public/site/images/jrma_ardian/researchgate_120 http://103.245.139.100/jurnal//public/site/images/jrma_ardian/garuda1_429